pekerjaan paling menjajikan
July 24, 2019

Pekerjaan Paling Menjanjikan Buat Milenial di Era Digital

Berkembangnya jaman membuat teknologi pun ikut berinovasi. Perlahan-lahan mulailah bermunculan berbagai jenis pekerjaan yang mengandalkan kecanggihan teknologi ini. beberapa profesi yang dapat digantikan dengan teknologi pun satu persatu ikut memudar.

Untuk generasi milenial, profesi yang berhubungan dengan teknologi ini pun dianggap nge-tren dan kekinian. Apalagi income yang didapat juga menggiurkan jika sudah ahli dan berkecimpung didalamnya.

Apa Saja Pekerjaan untuk Generasi Milenial di Era Digital?

Era digital adalah masa dimana hampir semua pekerjaan mengandalkan teknologi internet. Jaman digital ini pun bersamaan dengan kemunculan generasi milenial yang tak bisa lepas dengan kehadiran internet di kehidupannya.

Pekerjaan dengan kecanggihan teknologi ini pun membuat para milenial tertarik untuk mencoba peruntungannya sendiri pada profesi yang dinilai kekinian ini.

Yuk, kenalan dengan jenis pekerjaan berikut.

  1. Pendiri Perusahaan Startup

Sudah saatnya kini kamu menjadi bos dan membangun perusahaan, bukan lagi kesana kemari untuk melamar di perusahaan-perusahaan.

Menjadi bos sekaligus pemilik perusahaan pasti menjadi salah satu impianmu. Kamu berhak mengatur dan menentukan kemana perusahaan akan dibawa.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai perusahaan startup juga bervariasi. Hal ini tergantung dengan minat dan keahlian (skill) yang kamu miliki.

Setelah menentukan jenis bidang usahanya, barulah kamu mulai coba mengumpulkan cara dan ilmu untuk memulainya.

Baca juga : Inilah 5 Drone Dengan Bentuk Paling Unik

Memang tidak mudah untuk memulai suatu usaha dari nol. Butuh jatuh bangun, untung rugi, dan tekad yang besar agar perusahaan startup-mu tetap berdiri dan berjalan dengan baik. Namun, dengan ini akan menjadikanmu belajar banyak bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan bekerja dalam sebuah tim.

Tak bisa dielakkan pula jika kamu benar-benar menekuninya, perusahaan start up yang dibangun suatu saat akan menjadi besar.

Lihat saja perusahaan e-commerce seperti alibaba, tokopedia, dan lain sebagainya, mereka menjadi besar setelah bertahun-tahun bersusah payah membangun dari bukan apa-apa menjadi sesuatu yang dikenal banyak orang.

  1. Pengembang Aplikasi

Kamu jago dalam dunia IT? Gemar berinovasi dan mengutak atik sebuah program? Cobalah untuk menjadi seorang pengembang aplikasi (application developer).

Seorang pengembang aplikasi memiliki tanggung jawab dalam membangun aplikasi baru berbasis android. Jika aplikasi sudah berhasil masuk ke dalam daftar Playstore, maka Anda harus bersiap untuk kelanjutannya dengan berinovasi dan mengembangkannya agar lebih up to date lagi.

Untuk melakukan jenis pekerjaan ini, kamu hanya membutuhkan laptop dan keahlian yang mumpuni.

Jika belum berhasil menemukan perusahaan yang membutuhkan keahlian ini, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu dengan bekerja paruh waktu (freelance) untuk mendapatkan pengalaman.

  1. Data Scientist

Bagi kamu yang tertarik dengan analisa data dan program, profesi satu ini wajib kamu jejaki. Profesi data scientist tak lepas pada teknologi informasi dan sangat dibutuhkan oleh beberapa perusahaan atau instansi untuk mengambil sebuah keputusan.

Menjadi seorang data scientist juga tak mudah, diperlukan keahlian dan penalaran yang tinggi dalam membaca data berupa grafik, algoritma, gambar, dan sebagainya.

Jika kamu salah dalam menganalisisnya, bisa-bisa perusahaan akan mengalami kerugian.

Sebagai informasi bahwa profesi data scientist dan data anayst berbeda. Pada data scientist, mereka akan membantu dalam menganalisa sebuah data yang cakupannnya lebih luas demi menghasilkan suatu produk data.

Sementara pada pekerjaan data analyst, mereka diwajibkan untuk menganalisis data demi mendapatkan sesuatu hal yang baru.

Dari jenis pekerjaan di atas, mana nih yang menjadi incaran kamu setelah lulus dari bangku kuliah? Atau bagi kamu yang baru setahun dua tahun bekerja, apakah tertarik untuk beralih profesi diantara yang sudah dijelaskan di atas?

Jika sesuai dengan latar belakang pendidikan, pengalaman, maupun passion kamu, tidak ada salahnya untuk mencobanya, bukan?

 

Tags: